Kasih Mudah Diucapkan Sulit Dilakukan

by admin

in Kasih

Pembaca setia renungan harian Kristen SabdaHarian.com yang budiman mungkin telah banyak mengetahui tentang Kasih Tuhan yang tak terbatas, total dan tak berpamrih tersebut namun terkadang kita sebagai umat Kristiani jarang dapat melakukan seperti teladan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari. Kebanyakan dari kita selalu terjebak oleh Kasih “siapa kamu” dimana memiliki arti kita cenderung memberi Kasih kepada orang tertentu saja atau orang-orang yang telah kita kenal. Ada beberapa syarat yang harus dimiliki orang lain bila mereka ingin “mendapatkan” Kasih dari kita. Misalnya bila orang tersebut baik maka akupun juga akan berbuat baik kepadanya, seseorang yg selalu menolong kita maka dia pantas mendapatkan pertolongan kita atau syarat-syarat lain dimana intinya Kasih kita bersifat “pasif” dalam arti aku akan mengasihi seseorang bila orang tersebut telah berbuat baik terlebih dulu kepadaku.

Pembaca SabdaHarian.com, paragraf renungan harian Kristen di atas adalah bersifat umum dan manusiawi sebab meski kita telah menjadi Kristen sejak bayi namun kenyataannya banyak umat Kristen belum memahami dan melakukan Kasih Allah yang sesungguhnya dalam hidup sehari-harinya. Jangankan mengasihi sesama manusia, banyak kesaksian ditemukan bahwa mengasihi saudara sendiri saja tak dilakukan. Apakah demikian yang dikehendaki oleh Allah Bapa?

Melalui pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib, tanpa syarat dan berlaku selamanya adalah bukti nyata dan mau tidak mau harus diteladani oleh seluruh umat Kristiani. Jangan pernah berbangga diri menjadi anggota paduan suara di gereja, selalu berkhotbah tentang Kasih ketika membawakan renungan di persekutuan kecil dan lain sebagainya namun dalam kehidupan harian tak mencerminkan Kasih Allah di dalam lingkungan terkecil seperti keluarga sendiri. Cara terbaik agar tak menjadi Kristen yang munafik adalah membuka hati supaya dapat mendengarkan Kasih Tuhan yang sesungguhnya dan sekaligus berusaha untuk MELAKUKANNYA dalam kehidupan nyata!

“…berusahalah mengasihi bukan dengan perkataan namun dgn perbuatan dalam kebenaran”

Artikel Renungan Harian Kristen tersebut dapat dicari dengan kalimat:

Previous post:

Next post: