Merenungkan Arti Sebuah Kehidupan

by admin

in Pencobaan

Pembaca renungan harian Kristen yang berbahagia, diceritakan bahwa ada sebuah keluarga Kristen, suami istri dan 2 orang anak masih duduk di bangku sekolah, akan memiliki seorang anggota keluarga baru karena sang istri, sebut saja Ana saat ini tengah mengandung 6 bulan anak ke-3-nya. Sebagai pasangan Kristiani yang taat beribadah tentu saja kehadiran bayi ketiga mereka tersebut telah dipersiapkan sedemikian rupa dan dinantikan dengan suka cita kelahirannya. Namun apa hendak dikata, memasuki masa kehamilan 7 bulan, tiba-tiba keluarga Ana mengalami masalah ekonomi yang dirasakannya terlalu berat karena sang suami sebagai tulang punggung keluarga meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Tentu saja, peristiwa tragis tersebut membuat Ana menjadi hilang pegangan, tak tahu harus berbuat apa untuk melanjutkan hidupnya dan juga menghidupi anak-anaknya kelak yang pastinya membutuhkan biaya tidak sedikit, apalagi bulan depan anak ketiganya akan lahir, sepertinya langit runtuh menimpa atas hidupnya.

Cerita Kristen di atas sebenarnya adalah kejadian nyata yang harus dialami oleh seorang wanita dengan 3 orang anak perempuan yang masih kecil-kecil setelah kepergian suami dan ayah tercinta mereka kembali ke rumah Bapa di surga akibat kecelakaan. Tentunya sebagai seorang wanita, Ana memiliki sifat pelindung bagi anak-anaknya bertekad untuk tetap melanjutkan hidup dan membesarkan ketiga buah hatinya agar kelak dapat mandiri.

Rasa percaya diri Ana sepatutnya dapat dijadikan teladan untuk kita semua sebagai umat percaya bahwa apapun masalah atau betapapun beratnya beban kehidupan di hadapan mata, namun sebagai Anak Allah, kita janganlah lupa bahwa Kuasa Tuhan lebih besar dari semua persoalan hidup ini. Kemalangan bukanlah harapan semua orang karena setiap manusia menginginkan hidupnya lancar-lancar dan baik-baik saja, namun bila kemalangan yang tidak diinginkan tersebut secara tiba-tiba menyergap dalam hitungan detik atas kehendak Tuhan, apa daya kita untuk melawannya?

Arti_Sebuah_Kehidupan_Kristiani gambar: thetomsjourney.blogspot.com

Sikap terbaik dalam menghadapi masalah pelik seperti itu ialah tetap mengandalkan tuntunan dan petunjuk Tuhan agar kita tak sesak dihimpit beratnya kehidupan yang siap menghadang di depan mata.

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatan manusia – I Korintus 10:13

 

Artikel Renungan Harian Kristen tersebut dapat dicari dengan kalimat:

Renungan Harian Kristen lain yang berhubungan dengan Merenungkan Arti Sebuah Kehidupan ialah:

Previous post:

Next post: