Cerita Kesaksian: Berhasil Memiliki Anak Karena Iman Semata

by admin

in Cerita Nyata

Memiliki seorang anak dari hasil pernikahan merupakan dambaan setiap pasangan yang telah melakukan pernikahan sebab kehadiran seorang anak di tengah keluarga adalah sebuah anugerah dari Allah. Namun tak semua pasangan Kristen dapat dengan mudah mendapatkan buah hati mereka setelah bertahun-tahun menjalani kehidupan rumah tangga mereka. Dan berikut ini adalah rangkuman cerita kesaksian pasangan Kristiani yang sangat mendambakan anak, bergumul sekian waktu, tak kenal putus asa dan akhirnya Yesus Kristus mengabulkan doa mereka.

Diceritakan ada satu keluarga Kristen yang telah menikah selama 5 tahun dan dalam kurun waktu tersebut nampaknya tanda-tanda mendapatkan keturunan/anak belum juga nampak. Namun pasangan suami isteri keturunan suku Batak ini tak kenal putus asa, mengeluh, apalagi bersungut-sungut bahkan karena keteguhan hati dan kekuatan iman, mereka tambah bersemangat untuk melayani Tuhan dalam kegiatan gerejawi dan berbagi kepada sesama walau tidak seiman.

Kekuatan iman mereka berangkat dari kepercayaan hati (iman) akan bunyi beberapa Firman Tuhan antara lain: “Jika ada dua atau tiga orang yang meminta dalam namaKu maka akan diberikan”, “Berbahagialah orang yang merenungkan taurat Tuhan siang dan malam” dan “Puasa yang Aku inginkan adalah membagi kepada janda, anak yatim piatu dan anak terlantar”. Ketiga ayat itulah yang mendorong pasangan suami istri itu tetap setia melayani Tuhan dan kepada sesama.

memiliki_anakDan akhirnya pada suatu hari ada berita gembira bahwa sang istri positif mengandung setelah secara seksama diperiksa oleh tenaga medis di lingkungan tempat tinggal mereka. Bisa dibayangkan betapa sukacita dan bersyukurnya keluarga ini karena doa dan pengharapan mereka telah lengkap dijawab oleh Tuhan! Tak habis-habisnya ucapan syukur keluar dari mulut dan hati mereka karena rasa gembira yang meluap. Dan singkat cerita, seorang anak lelaki sehat telah dikaruniakan Tuhan dalam kehidupan mereka.

Kepada pembaca renungan harian Kristen Sabdaharian.com yang juga ingin memiliki anak atau paling tidak mempunyai cerita yang hampir sama dengan contoh kesaksian nyata di atas, maka ada beberapa tips  yang sempat diberikan oleh suami dalam cerita itu yakni:

  • Bertobatlah dengan kesungguhan hati dan mengaku dosa (Tuhan mengatakan,” Jangan koyakkan baju mu tapi hatimu di hadapan Tuhan Allahmu karena tidak ada yang dapat disembunyikan di hadapanNya”)
  • Tetaplah memiliki iman dan berpengharapan kepada Tuhan Yesus. Jangan pernah memaki atau mengutuk, karena “Mata Tuhan menjelajah bumi untuk melihat orang yang benar-benar mengandalkan kekuatanNya.”
  • Melayani Tuhan lebih serius lagi. Jangan malu untuk melayani dan bersaksi untuk Tuhan Yesus Allah kita. Layanilah orang yang berkekurangan dan paling hina karena itulah yang Tuhan inginkan untuk kita perbuat. Bisa mulai dari orang-orang yang paling dekat dengan lingkungan kita. Ingat, Tuhan juga akan berhitung atas segala perbuatan kita yang berkenan di hadapanNya. Untuk mendapatkan Kasih Tuhan kita harus mau berbuat baik dan melayani Dia secara lebih lagi.
  • Lakukan ibadah lebih khusuk dan sepenuh hati. Tuhan berkenan kepada pujian dan penyembahan yang tulus dan penuh syukur. Tuhan duduk di atas tahtaNya yang kudus selama jutaan tahun dengan seluruh kerubim dan serapim memuji dan memuliakan Dia,”Kudus, Kudus, Kuduslah Tuhan Allah kita”. Biarkan pujian dan penyembahan kita juga dapat naik ke tahta Nya yang kudus dan tak tergoyahkan itu.

Artikel Renungan Harian Kristen tersebut dapat dicari dengan kalimat:

Previous post:

Next post: