Kenalkah Kristus Terhadap Diri Kita

by admin

in Berkarya,Iman

Pembaca Sabdaharian Kristen yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, dalam renungan kita hari ini akan dibagikan sebuah cerita tentang seorang penggembala biri-biri yang bertempat tinggal negara bagian di Amerika. Sebut saja penggembala itu dengan Kristopher, seorang lelaki usia 65 tahun yang memiliki hewan peliharaan ternak sebanyak 300-an ekor. 150 biri-biri, 60 ekor babi, 40 sapi dan 50 ekor unggas seperti ayam dan bebek.

Dalam sebuah wawancara dengan sebuah TV lokal, pak Kristopher ini diuji oleh para kru TV tersebut untuk mengenali biri-birinya satu persatu yakni dengan cara memberi tag (tanda) nama di setiap biri-biri tersebut dan penggembala tersebut diminta menyebutkan nama biri-birinya tanpa melihat tag namanya. Untuk diketahui pak Kristopher selalu memberi nama kepada setiap biri-birinya dan nama itu berbeda antara satu dengan yang lainnya. Hebatnya, ketika diuji untuk menyebutkan nama biri-birinya dengan tanpa melihat tag nama yang telah diberikan oleh para kru TV tersebut, Kristopher mampu mengenali sekaligus menyebutkan dengan benar nama setiap ternaknya tersebut! Untuk orang awam mungkin ini kedengarannya aneh, gimana bisa biri-biri yang warna bulunya sama bisa dikenali dengan benar dan seksama?

Pembaca Sabdaharian.com kekasih Tuhan Yesus Kristus, Kristopher hanyalah seorang pribadi penggembala sederhana yang menyanyangi kawanan ternaknya. Dia sebagai penggembala biasa saja dapat mengenal hewan ternaknya dengan baik maka Tuhan Yesus Kristus sebagai Gembala Agung tentulah (dan pastinya) lebih hebat dari Kristopher ini, bukan?

Gembala_yang_baik hymntime.com

Kristus pasti mengenal kita satu persatu secara baik sekali, bukan saja hanya sekedar mengenal dari nama, jenis kelamin dan hal fisik lainnya namun terlebih jauh Dia mengenal segala pergumulan hidup kita secara detil! Sebab Dialah yang membentuk diri kita sejak dari kandungan. Memelihara kehidupan kita adalah tanggung jawabNya agar rencanaNya yang agung yakni membesarkan namaNya yang harus kita lakukan tanpa melihat profesi dan status sosial tetap dapat kita lakukan sampai akhir tugas kita sebagai Anak Allah di dunia fana ini.

Jadi dalam kondisi apapun, tak sepantasnya kita mengeluh atau lupa diri untuk tetap bersaksi dalam profesi apapun kepada dunia ini bahwa Yesus Kristuslah sang Juru Selamat manusia. Tak kan ada seorangpun dapat datang kepada Bapa tanpa melalui Kristus.

Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-dombaKu dan domba-dombaKu mengenal Aku ~ Yoh 10:14

Previous post:

Next post: