Merenungkan Penyertaan Kristus Dalam Kehidupan Sehari-hari

by admin

in Iman,Renungan Cerita Sehari-hari

Renungan harian Kristen – Pembaca SabdaHarian.com pasti tahu betul tentang banyaknya tokoh kesaksian-kesaksian Kristen dalam masa Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Misal saja, keberhasilan Musa yang memimpin bangsa Israel dari perbudakan bangsa Mesir walaupun pada akhirnya dia sendiri tidak dapat melihat tanah yang telah dijanjikan oleh Allah itu. Atau kisah Yunus yang sempat “hidup” selama beberapa hari di perut ikan besar namun dapat selamat dan menceritakan kesaksian dalam menjalani kehidupannya setelah peristiwa itu. Ada pula cerita kesaksian Sadrakh, Mesakh dan Abednego yang selamat dari hukuman dibakar hidup-hidup, jangankan tubuh mereka hangus terbakar, baju yang dikenakanpun tak mempan oleh api. Sungguh beberapa contoh kesaksian yang luar biasa dan tak masuk akal manusia jaman sekarang, bukan?

Pembaca renungan harian Kristen “SabdaHarian.com” yang dikasihi Kristus, cerita kesaksian tersebut adalah sebagian kecil dari sebegitu banyak kesaksian yang pernah tercatat dalam Alkitab. Inti dari semua cerita kesaksian itu adalah Allah senantiasa menyertai anak-anakNYA dengan setia. Dia tak pernah meninggalkan anak-anakNYA yang membutuhkan pertolongannya. Memperlengkapi mereka sesuai kebutuhan dan sekaligus membuktikan bahwa KuasaNYA sangat besar untuk mengalahkan segala persoalan/pencobaan yang dihadapi menurut konteks cerita pada waktu itu.

Dalam renungan harian Kristen sebelumnya yaitu apakah Kristus mengenal anak-anakNYA merupakan sebuah pengantar bahwa Allah masih tetap akan menyertai dalam kehidupan umat Kristiani di jaman ini dan sampai kesudahan jaman (kiamat).  Kita tak usah terlalu “memaksakan” diri berusaha membelah selat Sunda agar dapat diseberangi dengan berjalan kaki, atau mencoba “hidup” beberapa hari di perut seekor ikan paus raksasa ataupun mencoba berakrobat dengan jalan menyiram tubuh dengan bensin lalu menyulutnya memakai api. Percayalah bahwa ketiga hal itu takkan mungkin pernah bisa kita lakukan!

Sebagai umat Kristen, kita harus pandai “menangkap” arti pernyataan Kristus dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh paling sederhana untuk kehidupan hari ini adalah kita dapat bertahan hidup dalam kondisi ekonomi yang mungkin mencekik leher adalah sebuah anugerah Allah dan tanpa kita sadari Allah masih tetap mencukupi kebutuhan hidup walaupun boleh dibilang itu sangat minim atau berkekurangan. Namun yang jelas, hanya dengan cara mensyukuri setiap hari terhadap apapun yang kita terima pada hari ini maka itulah bukti bahwa Allah masih beserta kita sampai hari ini karena kita dapat mengakhiri hari ini dengan baik.penyertaan_kristus_setiap_hari

Dengan mengucap syukur setiap hari maka itu pertanda bahwa kita adalah anak-anak Allah yang selalu mengharapkan belas kasih Kristus, mengakui bahwa kita tak dapat berjalan sendiri tanpa tuntunan dari Tuhan dan tak lupa diri ketika berada dalam kondisi ekonomi yang berlebih sebab semuanya itu pada hakekatnya bukanlah semata-mata hasil kerja keras kita namun juga adanya campur tangan Tuhan Yesus Kristus dalam kehidupan kita sehari-hari.

Artikel Renungan Harian Kristen tersebut dapat dicari dengan kalimat:

Renungan Harian Kristen lain yang berhubungan dengan Merenungkan Penyertaan Kristus Dalam Kehidupan Sehari-hari ialah:

Previous post:

Next post: