Hidup Dalam Terang Yang Ajaib

by admin

in Hikmat

Setiap orang pasti memiliki masa lalu, tiap orang juga memiliki kesalahan kepada orang lain. Kita juga pasti mempunyai kesalahan terhadap orang lain dan begitu pula sebaliknya orang lain juga punya kesalahan terhadap diri kita. Seringkali di tengah keadaan seperti itu, kita sulit untuk memberi maaf kepada orang lain apalagi bila orang yang bersalah kepada kita tersebut belum meminta maaf terlebih dulu atas kesalahannya kepada kita maka kita menganggap bahwa orang tersebut memiliki hutang yang belum dibayar kepada kita.

Sebagai seorang yang telah menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat, tentu kita patut bersyukur kepada Tuhan yang telah brekenan mengampuni segala dosa dan kesalahan kita. Dengan kekuatan sendiri, tak seorangpun manusia di dunia ini yang mampu melepaskan diri dari kuasa dosa. Bila Allah tak mengampuni dosa, maka kita masih memiliki hutang untuk menebus dosa dan kesalahan. Namun oleh KasihNya, Allah berkenan menghapus segala dosa melalui pengorbanan Putra TunggalNya di kayu salib dan mukjizat kebangkitanNya sehingga manusia tak lagi memiliki hutang dan bebas dari kuasa dosa. Olehnya, sekarang kita telah menikmati hidup dalam Kuasa Kasih Allah sehingga seharusnya kita harus mau belajar dan mampu untuk hidup seperti layaknya seperti seseorang yang telah dibebaskan “hutang”nya dengan cuma-cuma dan hidup berdasarkan Kasih seperti yang Tuhan telah lakukan. Memaafkan (=mengampuni) kesalahan sesama adalah tugas yang luar biasa berat/sulit namun ingatlah kita dahulu adalah orang-orang yang terbelenggu oleh kuasa dosa, seharusnya kita belajar untuk menjadi seperti Yesus.

melihat_terang_yang_ajaibMewujudkan hidup baru, setelah keluar dari lembah kekelaman dan telah melihat terang yang ajaib, harusnya dapat diwujudkan dengan berjalan memakai terang Firman Tuhan. Firman sebagai pelita yang menerangi kehidupan selanjutnya adalah satu-satunya jalan agar pengucapan syukur kita dalam kehidupan sehari-hari tidak menjadi sia-sia.

Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga

Artikel Renungan Harian Kristen tersebut dapat dicari dengan kalimat:

Previous post:

Next post: