Hidup Diantara Dua Pilihan

by admin

in Renungan Tentang Hidup

Ada banyak hal yang bertentangan dalam dunia ini yang dapat mempengaruhi kehidupan umat Kristen. Ada putih dan hitam, tinggi dan pendek, besar dan kecil, baik dan jahat dan lain sebagainya. Dalam kehidupan umat Kristiani selalu diperhadapkan dengan pilihan-pilihan semacam itu. Setiap pilihan memiliki dampak atau konsekuensi yang bertentangan satu dengan lainnya. Sering kita salah memilih sehingga berakibat tidak baik untuk kehidupan kita dan mungkin juga orang-orang yang kita kasihi. Ketika menyadari telah terjadi kesalahan dalam menentukan pilihan maka kita juga mendapat kesempatan memperbaiki kesalahan tersebut atau malah mungkin tak pernah bergerak untuk menyelesaikan masalah baru yang timbul.

Yesus Kristus melalui pengorbanan di kayu salib adalah tanda Kasih Allah terhadap dunia ini. Darah Suci sang Anak yang sangat berharga telah dicurahkan demi untuk keselamatan manusia. Namun, manusia tetap bebas untuk memilih, mau menerima karya penyelamatan Allah tersebut ataukah menolaknya. Memilih untuk percaya berarti akan mendapatkan mahkota kehidupan kekal setelah hari penghakiman ataukah tidak memilih dengan akibat siksa neraka kekal yang tak berkesudahan. Sebagai umat yang telah percaya maka masih juga dihadapkan dengan dua pilihan, apakah umat Kristen bersedia hidup dalam karya penyelamatan Allah atau bertingkah laku seperti orang yang belum pernah mengenal Kasih Allah.

hidup_adalah_pilihanManusia memiliki kebebasan untuk memilih. Dan kewajiban kita sebagai umat yang telah diselamatkan adalah mewujudkan arti keselamatan tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Ketika kita percaya maka ada Roh Kudus yang diam di dalam hati. Roh yang akan memimpin setiap pemikiran dan tindakan dalam kehidupan kita. Walau telah di”temani” oleh Roh Kudus (Roh Kehidupan), seringkali sebagai manusia kita tak luput dari berbuat kesalahan. Namun apakah tindakan kita selanjutnya setelah menyadari bahwa telah berbuat kesalahan? Jalan yang terbaik adalah mengakui kesalahan, bertobat, memperbaiki kesalahan dan selanjutnya mau dipimpin oleh Roh Kudus agar tidak salah jalan lagi.

Berikan hidupmu setiap hari dipimpin oleh Roh Kudus

Artikel Renungan Harian Kristen tersebut dapat dicari dengan kalimat:

Previous post:

Next post: