Renungan Mengikuti Teladan Kristus Dalam Menjalani Kehidupan

by admin

in Ketaatan

Di sebuah kebaktian sekolah minggu, guru sekolah minggu memberi materi ajar tentang Sepuluh Perintah Allah, namun yang diberi penekenan pada saat kebaktian tersebut adalah perintah pertama yaitu “Jangan ada padamu Allah lain di hadapanKU” (Kel.20:3). Guru tersebut memberi beberapa cara agar anak-anak dapat menjalankan perintah pertama tersebut. Katanya,”Tak ada yang harus datang  mendahului Allah –bukan video game, bukan bermain, bukan sibuk mempersiapkan diri ke sekolah ataupun hal lainnya-. Secara garis besar, si guru ingin mendidik anak-anak untuk belajar memberi waktu bersama Tuhan dengan membaca Alkitab dan berdoa sebelum melakukan hal-hal lainnya setiap pagi hari.

menjadi_murid_kristusTerkadang, kita sebagai umat Kristen tanpa sadar sering membuat kesalahan dengan memahami Alkitab sebagai daftar aturan. Tentu menaati Tuhan (Yohanes 14:21) dan menghabiskan waktu bersama-Nya adalah penting, tapi itu bukan berarti bahwa kita adalah penjaga “aturan”. Ketika kita memiliki hubungan dengan Kristus, kita ingin menghabiskan waktu dengan-Nya dan taat kepada-Nya sehingga kita dapat menjadi seperti Yesus. Johanes berkata, “Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup” (1 Yohanes 2:6). Kristus adalah teladan kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Ketika kita ingin memahami bagaimana mengasihi, atau bagaimana untuk menjadi rendah hati, atau bagaimana cara memelihara iman, atau bahkan cara mengatur rencana hidup kita, maka Anda dan saya dapat melihat Kristus dan mengikuti setiap teladanNya.

Previous post:

Next post: