Kisah Nyata Kristen Yang Menginspirasi – Hadiah 1,5 Milyar

by admin

in Cerita Nyata

Kisah Nyata Kristen Yang Menginspirasi. Mungkin diantara kita akan memandang sebelah mata kepada seorang gelandangan, pengamen, pengemis yang sering kita temui di jalanan. Mereka sepertinya orang-orang yang tidak pantas untuk dihargai karena keberadaan mereka yang mungkin mengganggu saat melakukan aktivitasnya. Namun tak tak jarang, kita juga merasa kasihan terhadap mereka yang kurang beruntung itu, sehingga tanpa mereka memintapun kita mengeluarkan recehan uang untuk memberi mereka sedekah sekedar rasa iba dan simpati atas nasib hidup mereka. Berikut ini adalah kisah nyata Kristen yang menginspirasi dimana kejadiannya berlangsung nyata dan sangat heboh di negara dimana kisah nyata itu terjadi.

Awal Kisah Nyata Kristen Yang Menginspirasi

Billy Ray Harris, seorang tuna wisma di Kansas City, AS sebentar lagi akan menerima uang tunai sebesar lebih dari 100.000 dolar AS atau hampir Rp 1 miliar. Uang sebesar itu menjadi imbalan Billy Ray setelah dia mengembalikan sebuah cincin pertunangan milik seorang perempuan yang terjatuh ke dalam cangkirnya awal bulan Pebruari 2013. Tunangan Sarah Darling begitu berterima kasih kepada Billy Ray. Menurut Bill Krejci (tunangan Sarah), ini adalah kisah nyata Kristen yang menginspirasi, kemudian dia membuat sebuah situs yang isinya mencari donasi bagi si tuna wisma jujur itu. Hasilnya luar biasa, hingga Minggu (3 Maret 2013), sudah lebih 7.500 orang mendonasikan uangnya dengan total sebesar 173,651 dolar AS atau lebih dari Rp 1,5 miliar! Sebuah jumlah uang yang FANTASTIS untuk seorang tuna wisma bahkan untuk kita!

Kisah nyata Kristen yang menginspirasi itu berawal saat Sarah melepas cincin tunangannya dan meletakkan dalam tas bersamaan dengan uang-uang koin. Saat dia ingin memberikan sejumlah koin kepada Billy Ray ternyata cincin itu secara tak sengaja ikut masuk ke cangkir milik Billy. Billy Ray Harris yang menemukan cincin di cangkirnya tentu saja sangat terkejut. “Cincin itu sangat besar dan saya tahu itu cincin asli dan mahal,” kata Billy Ray Harris.

Esok harinya, dalam kisah nyata Kristen yang menginspirasi ini, Sarah sangat kebingungan saat menyadari bahwa cincin pertunangannya hilang. Dia lalu kembali ke tempat Billy Ray biasa “mangkal” dan bertanya apakah Billy Ray menemukan benda berharga.

“Apakah itu sebuah cincin?”. Dia menjawab “Ya”. Lalu Billy katakan, saya masih menyimpannya.” Mendengar hal itu, Sarah sangat gembira lalu memberikan semua uang di dalam dompetnya kepada Billy Ray Harris.

“Itu seperti sebuah keajaiban, suatu kisah nyata Kristen yang menginspirasi. Awalnya saya yakin tak akan bisa mendapatkan kembali cincin itu,” kenang Sarah.

kisah_nyata_kristen_yang_menginspirasi kisah nyata kristen yang menginspirasi

Mengapa seorang tunawisma miskin seperti Billy Ray Harris memilih tidak langsung menjual cincin yang diyakininya sangat mahal itu? Ternyata alasannya sangat sederhana. Billy Ray masih memegang teguh ajaran sang kakek.

“Kakek saya seorang pendeta. Dia membesarkan saya sejak saya berusia enam bulan. Dan saya masih ingat semua ajarannya,” ujarnya.

Dari kisah nyata Kristen yang menginspirasi ini, kita mendapatkan pengajaran yang amat berharga bahwa di luar sana ternyata masih ada orang-orang yang meskipun tidak memiliki keberuntungan dalam hidupnya, seperti Billy Ray, masih memegang teguh nilai kejujuran. Dan masih banyak para dermawan -para pemberi donasi sebagai penghargaan terhadap kejujuran Billy- yang peduli kepada nilai-nilai kejujuran.

Lalu apakah sikap kita bila diperhadapkan kepada situasi seperti yang Billy alami? -Kisah Nyata Kristen Yang Menginspirasi-

Previous post:

Next post: