Bersekutu Dengan Tuhan Adalah Kunci Kemenangan

by admin

in Renungan Tentang Hidup

Bersekutu dengan Tuhan memiliki arti bergaul akrab dengan Yesus, mengandalkan kekuatan KuasaNya, tidak memegahkan diri sendiri, mengakui bahwa hanya dengan pertolongan Tuhan saja kita dapat menjalani kerasnya kehidupan di dunia ini. Memiliki kerinduan untuk bersekutu dengan Tuhan seperti yang Daud lakukan adalah wujud betapa lemahnya kita dibandingkan dengan tantangan kehidupan yang bertambah berat dari hari ke hari. Di luar Tuhan, kita tak dapat berbuat apa-apa sebab hanya Tuhanlah pusat kehidupan umat Kristiani.

Bersekutu dengan Tuhan adalah kunci kemenangan untuk menghadapi kehidupan dunia. Seperti bila seseorang membangun sebuah rumah maka bersekutu dengan Tuhan dapat disamakan dengan membangun rumah di atas batu. Walau datang banjir melanda rumah tersebut namun pondasi yang menjadi pijakan rumah takkan berubah karena dasarnya adalah sebuah kekuatan (batu) yang keras. Pondasi yang kuat adalah sebuah modal untuk menatap kehidupan masa depan yang penuh harapan berlandaskan Kasih Karunia dari Allah. bersekutu dengan tuhan

Carilah Tuhan dan kekuatanNya, carilah wajahNya selalu! Mazmur 105:4

Cara termudah untuk mendapatkan kemenangan dalam setiap cobaan kehidupan adalah menjadikan Yesus Kristus sebagai pusat setiap aktivitas harian kita. Menyediakan waktu sejenak untuk membaca Firman Tuhan setiap hari dan berdoa adalah cara efektif bersekutu dengan Tuhan. Dengan demikian maka seberat apapun beban kehidupan yang dihadapi takkan terasa membebani jiwa karena kita yakin bahwa ada kekuatan AMAT BESAR yang mampu membawa “kemenangan” saat kita rajin bersekutu dengan Tuhan.

Artikel Renungan Harian Kristen tersebut dapat dicari dengan kalimat:

Previous post:

Next post: