Rancangan Tuhan Indah Pada Waktunya

by admin

in Renungan Tentang Hidup

Rancangan Tuhan Indah Pada Waktunya. Ketika masalah datang menghampiri dalam kehidupan orang-orang Kristen, tak sedikit orang yang tanpa sadar mengeluh tentang kemalangan nasibnya. Mengeluh oleh karena beratnya beban masalah yang dipikulnya, dan tanpa sadar meragukan keberadaan Tuhan. Benarkah Tuhan ada dan hidup serta akan menolongnya mengatasi kemalangan yang menimpanya? Seseorang akan merasa malang bila apa yang dia pikirkan, rencanakan dan kenyataan yang dialaminya tidak sesuai dengan jalan pikirannya atau rencananya. Pendek kata, rancangannya (rencananya) jauh bertolak belakang dengan kenyataannya.

Pasti diantara kita pernah atau seringkali mengalami hal kemalangan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Yang kita alami sangat tidak masuk akal menurut diri kita, rencana kita menjadi gagal total oleh suatu sebab yang diluar pikiran kita. Akhirnya, kita merasa putus asa karena kita tak siap menghadapi kegagalan itu dan mulai meragukan campur tangan Tuhan.

rancangan tuhan indah pada waktunyaRenungan pendek hari ini, ingin mengajak kita sekalian untuk mengerti dengan benar rancangan Tuhan yang harus terjadi dalam kehidupan kita. Sebab ada tertulis dalam kitab Yesaya 55:8-9 “Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.”

Bertanya, mendekat dan bersekutu dengan Tuhan adalah satu-satunya jalan terbaik yang dapat dilakukan untuk mengetahui rancangan Allah dalam hidup kita. Sebab Allah takkan pernah membuat rancangan malapetaka untuk anak-anakNYA bahkan DIA telah mempersiapkan sebuah rancangan keselamatan yang memberi kelegaan, sukacita dan damai sejahtera kekal untuk umatNYA. Kitalah yang harus pandai untuk melihat rencana Allah dalam hidup sehari-hari dan tetap mengucap syukur dalam segala keadaan karena kita menyadari bahwa rancangan Tuhan indah pada waktunya.

Previous post:

Next post: