Hanya Tuhanlah Tempat Perlindungan Yang Teguh

by admin

in Iman

Dalam kisahnya, seringkali Daud mengalami ketakutan dan kekuatiran karena adanya ancaman dari musuh-musuhnya. Goliath dan Raja Saul adalah beberapa orang dari sekian banyak orang yang nyata-nyata membuat hidup Daud merasa terancam. Daud merasa kuatir akan keselataman hidupnya, dimana hal tersebut membuatnya merasa tertekan dan takut ketika menjalani kehidupannya. Namun, kita bisa melihat bahwa segala macam ancaman tersebut tidak terbukti membuat hidupnya hancur malah Daud memperoleh kemuliaan saat diangkat menjadi raja menggantikan pendahulunya yaitu Saul.

Kisah perjalanan hidup raja Daud tak jauh beda dengan kehidupan sehari-hari kita di masa kini. Cobalah meluangkan waktu sejenak untuk merenungkan sebuah peristiwa dimana saat itu kehidupan kita seperti terasa terancam, mengalami kekuatiran yang amat sangat atau merasa ketakutan sekali sehingga kita tak tahu harus melakukan apa. Renungkanlah peristiwa seperti itu, lalu temukan hal atau siapa yang membuat kita terbebas dari ancaman yang mungkin hampir merenggut kehidupan kita. Pasti ada sesuatu atau seseorang yang membuat hidup kita yang semula terancam menjadi terbebas dari segala macam ancaman tersebut. Sebagai seorang percaya, maka ketika ada sesuatu atau seseorang yang menolong dalam kesesakan kita maka kita harus berani mengamini bahwa itu bukanlah sebuah kebetulan semata. Kita harus mau mengakui bahwa hanya oleh kemurahan Tuhan semata maka Dia memakai segala cara untuk menolong kita.

Tuhan yang kita sembah dan muliakan sangatlah berkuasa. DIA mampu mengalahkan segala ketakutan, kekuatiran dan ancaman dalam hidup kita. Namun yang perlu kita sadari adalah terkadang untuk sementara waktu Dia membiarkan kita mengalami peristiwa-peristiwa menyeramkan dan menakutkan namun percayalah bahwa Allah Bapa di surga tidak tinggal diam. Oleh sebab itu, tak ada alasan bagi orang Kristiani untuk tidak mengandalkan Tuhan dalam kehidupan mereka. Tuhan adalah tempat perlindungan yang teguh, sebuah batu karang yang teguh, sebuah jangkar yang kuat dalam kehidupan kita; janganlah bimbang dan ragu karena hanya Tuhanlah penolong dan tempat perlindungan hidup kita.

Artikel Renungan Harian Kristen tersebut dapat dicari dengan kalimat:

Previous post:

Next post: