Arti Keselamatan Dalam Hidup Orang Kristen

by admin

in Pengampunan

Dalam sebuah diskusi ringan setelah kebaktian keluarga, salah seorang jemaat menanyakan apakah keselamatan yang diterima oleh seseorang berlaku untuk selamanya. Mendengar pertanyaan seperti itu, sang pendeta dengan singkat menjawab, “Ya tentu saja, keselamatan itu berlaku selamanya. Darah Kristus yang telah tercurah adalah cukup untuk menyelamatkan dari hukuman dan itu membuktikan Kasih Allah kepada setiap orang yang percaya dengan iman. Namun demikian, ketika Allah telah melakukan bagianNYA maka kita sebagai orang percaya harus memberi RESPON terhadap Kasih itu.”

Memberi respon dalam konteks di atas adalah bersifat aktif dan bukan pasif. Artinya sebagai umat yang diselamatkan, setiap anggota keluarga Allah harus berusaha untuk mengetahui kehendak Allah. Apa yang sebenarnya diinginkan Allah terjadi dalam kehidupan orang Kristen yang benar. Merespon = berbuat yang terbaik seperti yang Allah inginkan dan bukan hidup sekehendak hati kita. Darah Kristus telah cukup untuk menyempurnakan mereka yang telah dikuduskan (= dihapuskan dosa-dosanya) agar layak di hadapan Allah. Kita tak perlu menambahkan sesuatupun terhadap karya keselamatan Allah itu.

Memberi respon atas keselamatan yang telah diterima adalah menunjukkannya dalam perbuatan nyata dengan sikap hormat dan ketaatan sambil tetap percaya bahwa keselamatan itu bersifat kekal selamanya

Allah telah memberikan KasihNYA. Sudah tuntas dan kekal selamanya. Sekarang, biarlah kita melaksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai penerima Kasih itu, dengan rasa hormat dan taat. Sejalan dengan kata Alkitab, jika kita mati dengan Dia maka kitapun akan hidup dengan Dia. Bila kita bertekun di dalam Dia maka kitapun akan memerintah dengan Dia. Jika kita menyangkal Dia maka Diapun akan menyangkal kita. Namun bila kita tidak setia maka Dia tetap setia sebab Allah tak dapat menyangkal diriNYA.

Artikel Renungan Harian Kristen tersebut dapat dicari dengan kalimat:

Renungan Harian Kristen lain yang berhubungan dengan Arti Keselamatan Dalam Hidup Orang Kristen ialah:

Previous post:

Next post: